Pulang dari Indonesia, Pengacara Muslim Myanmar Ditembak di Bandara

Pulang dari Indonesia, Pengacara Muslim Myanmar Ditembak di Bandara

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Naypyidaw - Seorang pengacara muslim terkemuka dan anggota dari partai yang berkuasa di Myanmar di tembak mati. Ia ditembak mati bersama dengan seorang sopir taksi di luar bandara internasional Yangon.

Ko Ni ditembak mati saat ia masuk ke taksi di luar terminal kedatangan sekitar pukul 5 waktu setempat oleh pria bersenjata tak dikenal. Pelaku juga menembak mati sopir taksi. Ko Ni adalah anggota dari Partai Liga Nasional untuk Demokrasi Aung San Suu Kyi.

"Menurut informasi awal kami, Ko Ni dan sopir taksi tewas. Seorang pria tak dikenal menembaknya di kepala saat ia menyewa taksi. Dia kemudian ditangkap," kata seorang sumber keamanan di bandara mengatakan, meminta untuk tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (29/1/2017).

Sementara juru bicara Kantor Presiden, Zaw Htay mengatakan Ko Ni baru saja kembali dari perjalanan delegasi pemerintah ke Indonesia. "Dia ditembak saat dia sedang menunggu mobil di luar bandara. Ko Ni meninggal di tempat," katanya.

Wilayah perbatasan Myanmar telah memanas selama beberapa dekade dengan pemberontakan etnis minoritas. Dalam beberapa tahun terakhir Myanmar telah menyaksikan gelombang sentimen anti-Muslim, yang didukung oleh kelompok garis keras Buddha nasionalis. 

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews