Protes Trump, Albright dan Mayim Bialik Bersumpah Masuk Islam

Protes Trump, Albright dan Mayim Bialik Bersumpah Masuk Islam

Mayim Bialik (kiri) dan Madeleine Albright. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Washington - Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Madeleine Albright bersumpah untuk memeluk Islam. Sumpah itu sebagai protes jika Trump membuat database dan mulai melarang warga Muslim masuk ke AS.

Aktris “Big Bang Theory”, Mayim Bialik, juga bersumpah serupa untuk memprotes rencana kebijakan Presiden Donald Trump.
 
“Saya dibesarkan (sebagai) Katolik Episkopal dan keluarga saya adalah Yahudi,” kata Albright. Dia adalah perempuan pertama yang menjadi Menlu AS. Sumpah itu dia tulis di Twitter hari Rabu lalu.

”Saya siap untuk mendaftar sebagai Muslim dan #solidarity (solidaritas),” bunyi  tweet Albright yang di-tweet ulang oleh puluhan ribu pengguna Twitter.

Komentar mantan Menlu AS ini muncul setelah Trump meneken perintah eksekutif untuk pemeriksaan  ketat bagi warga Muslim AS. Trump juga memutuskan untuk melarang pengungsi asal tujuh negara Muslim berbahaya, termasuk Suriah, Irak dan Yaman.

Komentar Albright menginspirasi aktris Mayim Bialik yang berperan sebagai “Amy Farrah Fowler” dalam serial “The Big Bang Theory”, salah satu serial komedi situasi Amerika yang paling populer.

”Saya Yahudi. Saya siap untuk mendaftar sebagai seorang Muslim dalam  #solidarity (solidaritas) jika itu yang terjadi,” tulis dia, seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/1/2017).
 
“Jika kita mendaftar orang-orang yang Anda pikir jadi ancaman, daftar juga para pria kulit putih, karena sebagian besar pembunuh berantai dan penembak massal adalah lelaki kulit putih,” lanjut dia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews