Ini Wasiat Rekaveny Soerya Soal Tempat Pemakamannya

 Ini Wasiat Rekaveny Soerya Soal Tempat Pemakamannya

Suasana rumah duka Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas, Batam Centre. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Hj Rekaveny Soerya ternyata sudah memberikan wasiat kepada keluarganya soal tempat pemakamannya. Hal itu disampaikan pihak keluarga melalui Guntur Sakti, Kepala Kominfo Pemprov Kepri, Rabu (25/1/2017) di rumah duka.

Rencananya almarhumah Hj Rekaveny akan dimakamkan di Sasono Punggowo Kamis (26/1/2017). Sasono Punggowo merupakan lahan perkebunan milik almarhumah dan suami yang terletak di kawasan Nongsa, tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Atas izin Pak Soerya, saya sampaikan bahwa almarhumah akan dimakamkan pada esok hari setelah bada Zuhur. Dan sesuai dengan wasiat almarhumah bahwa beliau menginginkan untuk dimakamkan di lahan milik mereka di Sasono Punggowo, Nongsa. Jadi Pak Soerya akan mengabulkan permintaan beliau," ujar Guntur Sakti.

Guntur menyampaikan bahwa keluarga masih menunggu kerabat terdekat sebelum dimakamkan. Almarhumah sudah dimandikan dan disalatkan di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) oleh suami dan anak-anaknya dengan dikoordinir oleh yayasan muslim setempat.

"Almarhumah sudah dimandikan dan disalatkan. Rumah sakit juga sangat kooperatif dan memperbolehkan semua kegiatan tersebut sehingga berlangsung lancar tanpa hambatan," kata Guntur.

Ia mengatakan sudah dua bulan belakangan, Hj Rekaveny menjalani perngobatan dengan bolak-balik Singapura-Batam. Selama itu juga sang suami setia mendampingi.

"Selama dua bulan almarhumah bolak-balik menjalani pengobatan Pak Soerya juga selalu mendampingi, hingga di masa kritis Pak Soerya serta anak-anak selalu mendampingi sehingga almarhumah tidak pernah sendirian," kata Guntur.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews