Ini Alasan PLN Batam soal Padamnya Listrik dari Jam 3 Pagi

Ini Alasan PLN Batam soal Padamnya Listrik dari Jam 3 Pagi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Nyaris seluruh wilayah Batam mengalami pemadaman aliran listrik. Listrik mulai padam sekitar pukul 03.14 WIB dini hari hingga pagi.

Bahkan hingga pukul 11.00 WIB sebagian wilayah Batam diantaranya Bengkong, Tiban dan lainnya masih mengalami pemadaman.  

Humas bright PLN Batam, Benny Eka Putra menyebutkan, pada pukul 03.14 WIB terjadi sambaran petir pada jaringan transmisi 150 kV sistem Batam.

"Sambaran petir mengakibatkan PLTU Tanjung Kasam gangguan 2 Unit sebesar 120 MW dan PLTGU Panaran 98 MW yang mengakibatkan padam sebagian besar sistem Batam Bintan dengan total padam lebih kurang 218 MW," kata Benny dikonfirmasi, Senin (23/1/2017). 

Untuk pemulihan, kata dia, tim teknis bright PLN Batam lansung melakukan upaya pemulihan sistem Batam Bintan sehingga pada pukul 08.00 WIB beban sistem Batam Bintan sudah 150 MW.

"Saat ini PLTU Tanjung Kasam masih persiapan, butuh waktu sekitar 8 untuk start up dan masuk ke sistem Batam-Bintan," ujar Benny menjelaskan.

Ia menjelaskan, pada hari ini, Senin (23/01/2017) akan terjadi pemadaman bergilir dengan durasi waktu kurang lebih 3 jam/pelanggan karena sistem Batam-Bintan mengalami defisit kurang lebih 60 MW. 

"Saat ini kondisi sistem kelistrikan Batam-Bintan sudah berangsur normal," kata dia.


[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews