2 Calon Pelatih Timnas Indonesia Berasal dari Spanyol, Ini Profilnya

 2 Calon Pelatih Timnas Indonesia Berasal dari Spanyol, Ini Profilnya

Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pertanyaan siapa sosok pelatih baru Timnas Indonesia sampai saat ini masih belum terjawab. Rencana pengumuman pelatih baru Timnas Indonesia dalam Kongres Tahunan PSSI 2017 belum dilakukan. Hingga saat ini ada dua nama yang muncul ke permukaan.

Dalam berita sebelumnya, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI mengatakan mempertimbangkan dua nama pelatih asal Spanyol. Edy sudah membocorkan dua kandidat kuat pelatih Timnas Senior merangkap U-23 yakni, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

PSSI memandang keduanya punya kapasitas dan kualitas yang sama kuat. Sehingga sampai saat ini, PSSI masih pusing memilih yang terbaik diantara dua nama tersebut.

Meski demikian, kedua nama ini memang punya kualitas mumpuni dalam kariernya sebagai pelatih. Nama pertama, Luis Fernandes. Fernandes merupakan mantan pemain Timnas Prancis, yang pernah mengantar Les Bleus juara Piala Eropa 1984. Lahir di Spanyol, Fernandez pindah ke Prancis saat usianya masih menginjak 9 tahun.

Luis Fernandes

Fernandez pernah menangani tim nasional sekelas Israel dan Guiena. Selain itu, ia juga pernah mengantar Paris Saint-Germain juara Piala Prancis dan Super Prancis 1995, ditambah juar Piala Winners 1996 dan Intertoto 2001.

Satu nama lainnya, Luis Milla Aspas, juga tak kalah mentereng. Saat masih aktif bermain, Milla pernah membela dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dimana ia pernah mengecap juara La Liga dan Piala Spanyol.

Luis Milla Aspas

Soal prestasi sebagai pelatih, jangan ragukan Milla. Pria berusia 50 tahun ini pernah membawa Timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 2011. Selain itu, ia juga pernah membawa Spanyol U-19 menjadi runner-up di Piala Eropa U-19 2010.

Sampai saat ini, belum diumumkan keputusan siapa pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Alfred Riedl.

(ind/viva)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews