Mantan Pelatih PSG Bakal Latih Timnas Indonesia

Mantan Pelatih PSG Bakal Latih Timnas Indonesia

Luis Fernandez (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, mengumumkan nama dua kandidat pelatih tim nasional Indonesia yaitu, Luis Milla dan Luis Fernandez. Keduanya akan melalui proses seleksi sebelum PSSI mengambil keputusan.

Pengumuman yang diambil di Kongres Tahunan, Minggu (8/1), ini berarti PSSI juga tidak akan memperpanjang kontrak Alfred Riedl yang memang berakhir setelah Piala AFF 2016. Di turnamen level Asia Tenggara itu ia membawa Timnas Indonesia meniadi runner-up, kalah dari Thailand di partai pamungkas.

Milla dan Fernandez sendiri memiliki rekam jejak berbeda. Milla membangun reputasinya ketika membawa timnas Spanyol U-21 jadi juara di Piala Eropa U-21 dan juga timnas muda Spanyol juara Piala Eropa U-19. 

Namun Milla, gagal ketika menangani level klub, mulai dari Al Jazira di Uni Emirat Arab, serta dua klub Divisi Dua Liga Spanyol, Lugo dan Real Zaragoza.

Sementara itu, Luis Fernandez adalah pelatih senior yang pernah membawa Athletic Bilbao menjadi runner-up Liga Spanyol serta Paris Saint Germain menjadi juara Piala Perancis dan Piala Intertoto. Meski demikian, prestasi terbaik Fernandez tercipta di era 1990-an.

Dalam lima tahun terakhir, Fernandez bertualang menjadi pelatih timnas Israel (2010-2011) dan timnas Guinea (2015-2016).

PSSI juga masih akan menyeleksi arsitek yang akan menangani Garuda Muda. Pelatih Bali United Indra Sjafri dan mantan asisten Riedl, Wolfgang Pikal, menjadi dua nama yang akan memperebutkan posisi pelatih Timnas U-19.

Sementara di level Timnas U-16, PSSI akan memilih antara Fakhri Husaini atau Rudi Eka Priyambada.   

sumber: CNN Indonesia

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews