Kekurangan 632 Personel, Ini Kata Kapolresta Barelang

Kekurangan 632 Personel, Ini Kata Kapolresta Barelang

Polresta Barelang (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Meski Polresta Barelang masih banyak kekurangan personil. Meski begitu, Polresta Barelang masih terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, terutama dalam menjaga keamanan Kota Batam agar tetap kondusif.

Kurangnya personil tersebut, dibenarkan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika.

Menurut Helmy, dengan jumlah personil kepolisian di Polresta Barelang saat ini, harus di dua tugas kan, berbeda agar untuk menutupi kekurangan tersebut.

"Jumlah sekarang, anggota harus di dua tugaskan, agar bisa menutup kekurangan," Kata Helmy.

Meski tidak bisa dipungkiri, kalau saat ini kekurangan personil. Namun tidak menghambat kinerja dan tidak bisa bekerja, barbagai cara diupayakan untuk bisa menutupi kekurangan tersebut.

Dilihat kebutuhan untuk Polresta Barelang sendiri, membutuhkan sebanyak 1700 personil. Sementara fakta yang ada, jumlah personil hanya 1078 orang.

"Selisihnya cukup besar, 632 personil. Belum lagi saat ini tengah pembentukan Polres Anambas. Tentu personil yang ada di masing-masing tempat akan direkrut untuk mengisi disana," ucap Helmy menjelaskan.

Kondisi ini juga yang terkadang menjadi pertimbangan bagi pemimpin untuk memberikan sanksi terhadap personil kepolisian yang bertingkah dan bermasalah. Tapi, selagi masih dilakukan pembinaan, akan diupayakan pembinaan.

"Selagi masih bisa dibina, akan diupayakan. Namun kalau sudah tidak bisa lagi, ya tentu akan diberhentikan tidak dengan hormat," tegas Helmy Santika.

 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews