Puluhan Perwira di Jajaran Polda Kepri Naik Pangkat

Puluhan Perwira di Jajaran Polda Kepri Naik Pangkat

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri melaksanakan Upacara Pelantikan perwira alih golongan TA 2016, Korp Raport kenaikan pangkat dan pengambilan sumpah janji PNS Polda Kepri TMT 1 Januari 2017 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Jumat (30/12/2016) sekira pukul 15.15 WIB. 

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang memimpin upacara mengatakan, mulai saat ini, para perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan sekalian akan memulai pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh tantangan dan ujian, namun terhormat dan mulia sebagai seorang perwira. 

"Persiapkanlah diri para perwira agar semua tugas yang akan dijalankan dapat dilaksanakan dan berhasil dengan baik," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dalam amanah yang dibacakannya, Jumat (30/12/2016).

Sam berharap, kepada perwira yang lebih senior di jajaran Polda Kepri, agar terus mendidik, melatih, membimbing, memberikan pengalaman, dan meningkatkan kemampuan para Perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan yang dilantik hari ini, agar mereka cakap dan berhasil dalam mengemban tugas-tugasnya. 

"Didik dan kembangkan mereka agar dapat menjadi Perwira yang profesional, kapabel, dan dedikatif. Didik dan matangkan pula kepemimpinan dan kepribadian mereka, menjadi Perwira Polri sejati yang kokoh dalam patriotisme dan nasionalismenya, yang bertumpu pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya," ujar Sam.

"Pada hari ini pula kita melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat di Polda Kepulauan Riau sejumlah 372 orang yang terdiri dari 26 Pamen, 24 Pama, 234 Bintara, dan pengambilan sumpah janji 52 PNS Polda Kepri," kata Sam menambahkan. 

Kata Sam, semakin tinggi pangkat seseorang, semakin besar dan berat pula tanggung jawab yang yang harus dipikulnya, sesuai golongan pangkat masing-masing. Tanda pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental, tingkah laku dan perubahan pola pikir. 

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakil Ketua beserta pengurus daerah Bhayangkari Kepri, Wakil ketua beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Polda Kepri.

Dari puluhan Perwira yang naik pangkat, salah satunya Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga yang sebelumnya dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

 

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews