Pernah Mengecewakan, Rossi Pastikan Hingga Pensiun di Yamaha

Pernah Mengecewakan, Rossi Pastikan Hingga Pensiun di Yamaha

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tavullia - Nama Valentino Rossi di dunia balapan motor sudah menjadi legenda. Selama menjadi pembalap grand prix pada 1996, The Doctor –julukan Rossi– tercatat telah mengantongi sembilan gelar juara.

Bersama Yamaha, Rossi berhasil membukukan empat gelar juara. Atas capaian tersebut, tampaknya bukan berlebihan menyebut VR46 sebagai salah satu bintang tim pabrikan Jepang tersebut.

Kendati demikian, dalam perjalanan kariernya di MotoGP, Rossi tercatat pernah dua musim berada dinaungan Ducati. Rossi memutuskan hengkang dari Yamaha pada 2011. Bersama tim pabrikan Italia tersebut, The Doctor tidak berhasil mencatatkan hasil positif.

Rossi memutuskan kembali ke Yamaha pada 2013. Rider berpaspor Italia itu menjelaskan bahwa keputusannya untuk kembali menunggangi Yamaha sangatlah tepat. Bahkan ia menyatakan, pihak Yamaha ingin dirinya pensiun bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Salah satu momen penting dalam karier saya adalah saat kembali ke Yamaha. Tidaklah mudah meyakinkan Yamaha kembali. Mereka sangat kecewa saat saya memutuskan untuk hengkang untuk tim lainnya. Mereka menginginkan saya untuk mengakhiri karier bersamanya,” jelas Rossi, mengutip dari Bike Sport News, Minggu (25/12/2016).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews