Pindah ke Ducati, Dua Nama Ini Tolak Jadi Pelatih Jorge Lorenzo

Pindah ke Ducati, Dua Nama Ini Tolak Jadi Pelatih Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo saat menjalani latihan pra musim bersama Ducati (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Muncul nama Casey Stoner untuk menjadi pelatih pribadi pebalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP 2017. Namun, timnya tampak tak bisa meyakinkan Casey Stoner untuk memegang jabatan ini. 

Selain Stoner, nama Max Biaggi juga muncul, namun musuh bebuyutan Valentino Rossi ini terang-terangan menolak.

Membela Yamaha pada debutnya di MotoGP 2008, Lorenzo selama ini didampingi oleh eks rider GP250, Wilco Zeelenberg. Meski begitu, Zeelenberg dipastikan takkan ikut Lorenzo pindah ke Ducati, dan bertahan di Yamaha untuk mendampingi penggantinya, Maverick Vinales.

Biaggi yang merupakan empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK, dikenal bersahabat dengan Lorenzo. 

Hal ini membuat The Roman Emperor ditawari untuk menjadi pelatih Por Fuera, namun akhirnya menolak dan lebih memilih sibuk mengurus tim balap juniornya di kejuaraan nasional Italia (CIV).

"Casey sudah punya cukup banyak tugas. Jika ia menerima jabatan ini, maka ia harus tinggal di Eropa. Ini akan jadi masalah, mengingat anaknya sebentar lagi juga mulai masuk sekolah," tutur Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti kepada Tutto Motori. 

Meski begitu, hingga kini belum ada nama lain yang muncul untuk menjadi kandidat pelatih Lorenzo.

Jabatan pelatih pribadi belakangan ini memang cukup populer di paddock MotoGP. Dimulai dari Lorenzo-Zeelenberg, Marc Marquez pun didampingi oleh Emilio Alzamora. 

Begitu pula Bradley Smith yang dilatih oleh Randy Mamola, serta Valentino Rossi yang mulai tahun ini menggaet Luca Cadalora.

 

(is/Otosia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews