Klakson "Om telolet Om" Jadi Trending Topic Dunia

 Klakson "Om telolet Om" Jadi Trending Topic Dunia

Anak-anak minta sopir bus membunyikan klakson tolelet. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fenomena "telolet" klakson bus yang ramai pada pertengahan Mei lalu, kembali diperbincangkan di dunia maya, bahkan "om telolet om" hari ini menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Ada 347 ribu kicauan yang menyertakan padanan kata "om telolet om" ini. Frasa "om telolet om" juga memantik perhatian sejumlah pesohor dunia seperti DJ Snake, Olivers Helden, Hardwel sampai Martin Garinx. Mereka turut menyertakan "om telolet om" di Twitter-nya.

Viral bunyi klakson bus di Indonesia yang disebut Om Telolet Om sukses mendunia. Para pesohor dunia sampai ikutan menyemarakkan tren yang bermula dari kebiasaan anak kecil meminta supir bus membunyikan klakson di jalan raya.

Kata kunci Om Telolet Om jadi trending topic worldwide di Twitter. Ribuan pengguna dunia maya, termasuk para pesohor, ikutan menulis tiruan bunyi klakson bus Indonesia tersebut.

DJ Snake, seorang disc jockey ternama asal Prancis menulis Om Telolet Om di akun Twitter-nya @djsnake sejak tadi malam. Sementara grup duo dj Amerika Serikat, Chainsmoker, juga ikutan menulis kata serupa sambil bertanya apa maksudnya.

Demam Om Telolet Om memang menjangkiti semua warga dunia. Sampai-sampai, Marquez ikutan menulis kata Om Telolet Om di akun Twitter pribadinya.

Juara dunia MotoGP 2016 itu menulis Om Telolet Om di akun @marcmarquez93. Tak cuma itu, Ia juga memberi emoji gambar bus, musik, dan tawa sambil memberi hastag kata "Indonesia"

Marquez memang cukup akrab dengan Indonesia. Beberapa waktu lalu pembalap berjuluk The Baby Alien datang ke Tanah Air untuk menyapa penggemarnya.

Soal Om Telolet Om, masyarakat Indonesia pun tengah gencar mengkampanyekan bunyi klakson bus Indonesia ke seantero dunia. Caranya adalah menghujani lini masa para pesohor dengan kata magis tersebut.

Sebut saja akun Instagram Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Donald Trump. Instagram ketiganya yang punya jutaan pengikut, kebanjiran kata Om Telolet Om di kolom komentarnya. Dan tentunya, masih banyak lagi jejaring sosial milik pesohor yang tengah dibombardir netizen Indonesia dengan kata Om Telolet Om.

Fenomena memburu "telolet" pertama kali digaungkan komunitas bismania, terkait kebiasaan tidak lazim anak-anak, bahkan ada pula dewasa, yang gemar merekam suara klakson bus bernada unik lalu mengunggahnya ke jejaring video YouTube.

Istilah Om Telolet Om mengacu kepada kebiasaan anak-anak yang menunggu supir bus membunyikan klakson. Bunyi klakson bus terdengar seperti kata telolet sehingga anak-anak tersebut kerap meneriakan kata, Om telolet om kepada para supir. Aktivitas ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Mereka bahkan merekam dan mengunggah video telolet tersebut.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews