Penggerebekan Terduga Teroris di Tangsel, Polisi: Ada 5 Bom Aktif Ditemukan

Penggerebekan Terduga Teroris di Tangsel, Polisi: Ada 5 Bom Aktif Ditemukan

Densus 88 Antiteror saat melakukan penggerebekan (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanggerang - Dalam penggerebekan terduga teroris di Tanggerang Selatan (Tangsel), ada 5 bom aktif yang disimpan di kontrakan nomor 46 RT 02, Setu, Tangsel, Banten.

Satu bom dilemparkan ke arah Tim Densus 88 Antiteror.

"Ada 5 bom aktif, termasuk yang dilemparkan ke Densus," ujar Kabag Mitra Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan seperti dilansir Detikcom, Rabu (21/12/2016).

Karo Penmas Brigjen (Pol) Rikwanto sebelumnya menerangkan tim Densus 88 awalnya menangkap satu terduga teroris bernama Adam sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari hasil interogasi terhadap Adam, diketahui ada 3 orang yang berada di kontrakan Tangsel, yakni Omen, Helmi, dan Irwan. Ketiga orang ini tewas karena melakukan perlawanan terhadap tim Densus 88.

"Dari dalam sudah terdeteksi 3 orang dan sudah diminta untuk menyerah, namun ada perlawanan dari pihak teroris teman Adam dengan salah satunya melakukan pelemparan bom. Alhamdulillah bom tidak meledak dan langsung dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan mereka," ujar Rikwanto.

Diduga kelompok terduga teroris hasil pengembangan penyidikan bom Bekasi ini berencana melakukan teror di pos kepolisian. Mereka berencana melakukan penusukan terhadap polisi.

"Setelah berkumpul masyarakat maupun anggota kepolisian lainnya, barulah dia datang membawa bom dan meledakkannya. Jadi datang dengan niat bom bunuh diri," sebut Rikwanto.

 

Sumber : Detikcom

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews