Kapolda Lepas 13 Jenazah Korban Pesawat Polri dengan Suasana Haru

Kapolda Lepas 13 Jenazah Korban Pesawat Polri dengan Suasana Haru

Seorang Polwan membawa foto salah seorang korban pesawat Polri yang jatuh di perairan Lingga dalam acara pelepasan korban di RS Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekitar 13 jenazah korban kecelakaan pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh di Perairan Lingga, akhirnya diberangkatkan ke kampung halaman.

Dalam keberangkatan tersebut, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memimpin upacara pelepasan 13 jenazah tersebut dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Polda Kepri pada , Jumat (16/12/2016).

Dalam upacara pelepasan tersebut, terlihat beberapa perwira Polda Kepri dengan mengenakan seragam formil dihadiri para pejabat utama dan ratusan anggota kepolisian di lingkungan Polda Kepri.

"Innalillahi waina ilahirojiun, Polri kehilangan 13 pahlawan anggota teladan yang telah dipanggil Ilahi, semoga pengabdian dan pengorbanan kepada bangsa akan terus dikenang dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap kuat setiba para jenazah tiba di kampung halaman dan diterima oleh pihak keluarga," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian kepada pewarta di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Polda Kepri, Nongsa, Batam, Jumat (16/12/2016) pagi.

Kapola menuturkan, ke-13 jenazah ini akan diberangkatkan ke Jakarta melalui bandara Hang Nadim Batam dan setiba di Jakarta akan disambut Kapolri Jenderal Tito Harnavian dalam upacara kebesaran sebelum dibawa ke kampung halaman masing-msaing.

“Akan diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Hang Nadim Batam dan setiba di Jakarta akan disambut Kapolri Jenderal Tito Harnavian dalam upacara kebesaran sebelum dibawa ke kampung halaman mereka," ujar Sam.

Kapolda menambahkan, dalam pemberangkatan dan pelepasan 13 pahlawan Polri ini semua ditanggung oleh negara.

Berikut nama nama 13 Pahlawan Polri yang diberangkatkan ke Jakarta.


1.AKP Abdul Munir
2.AKP Safran
3.AKP Tonce A.Manao
4.AKP Budi Waluyo
5.AKP Eka Barokah
6.Bripka Erwin
7.Brigadir Joko Sungatno
8.Brigadir Suwarso.
9.Brigadir Joko Sujarwo
10.Briptu Mustofa Zahroni
11.Briptu Andi Junaidi
12.Bripda Ilmi
13.Bripda Eri Dwi Pradana.

Dalam pantauan batamnews.co.id, suasana haru terlihat saat anggota polisi menggotong peti jenazah yang ditutupi bendera merah putih memasukkan jenazah ke dalam mobil ambulan.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews