Badan Pesawat Skytruck Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Badan Pesawat Skytruck Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan badan pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sudah ditemukan.

"Pada hari kelima (Rabu) ditemukan potongan jenazah kemudian juga badan tengah pesawat, artinya sudah hampir 50 persen untuk badan pesawat bisa ditemukan," kata Martinus saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, seperti dilansir Antara, hari ini.

Pesawat yang mengangkut 13 orang yang semuanya anggota polisi ini hilang kontak saat lepas landas dari Pangkal Pinang menuju Batam, Sabtu pekan lalu. Belakangan diketahui, pesawat jatuh di perairan Kapulauan Riau.

Tim SAR langsung melakukan pencarian sejak Sabtu siang dan ditemukan satu korban serta beberapa potongan tubuh. Sebanyak tiga kantong jenazah kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam.

Martinus menjelaskan, untuk pencarian korban memang masih memerlukan upaya yang lebih intensif.

Dia juga menyatakan bahwa telah dilakukan kegiatan identifikasi korban oleh Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

"Sudah dilakukan pengambilan antemortem, kemudian odontogram, dan kemudian DNA-DNA pembanding. Kemudian juga sudah dilakukan patologi forensik, artinya bahwa tim ini juga bekerja untuk mengidentifikasi korban," ucap Martinus.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah meminta agar pencarian korban atau puing-puing jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dilanjutkan sampai hari ke-10 atau pada Senin (12/12).

"Kapolri meminta untuk pencarian ini tidak terbatas hanya tujuh hari tetapi dilanjutkan sampai 10 hari pada hari Senin (12/12) yang akan datang," kata Martinus.

(ind/antara)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews