4 Fakta Tentang Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2016

4 Fakta Tentang Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2016

Piala AFF Suzuki Cup 2016 (foto : ist/affsuzukicup)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2016. Di babak final Timnas Indonesia berjumpa tim Gajah Putih, Thailand.

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (14/12/2016) malam.

Untuk menghadapi Thailand, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah melakukan uji coba latihan dengan formasi yang akan diterapkan.

Mantan pelatih tim Thailand tersebut sedikit banyaknya mengetahui kekuatan dan kelemahan anak asuh Kiatisuk Senamuang tersebut.

Berikut fakta-fakta tentang Timnas Indonesia selama mengarungi Piala AFF 2016 ini : 

1. Satu-satunya pencetak gol ke gawang Thailand

Pada pertemuan pertama babak grup antara Indonesia dan Thailand, Tim Garuda harus terkapar setelah kalah dengan skor 4-2. Meski demikian, saat itu Indonesia mampu mencetak dua gol melalui Boaz Solossa dan Lebry Eliandry. Setelah pertandingan itu, Thailand belum kebobolan dalam empat pertandingan yang telah mereka lewati.

2. Performa Semakin Meningkat.

Kalah pada pertandingan pertama tak menyurutkan semangat para punggawa Tim Garuda. Pada pertandingan kedua menghadapi Fillipina, Indonesia mampu menahan imbang tim tuan rumah. Lalu, pada pertandingan terakhir babak grup secara dramatis Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-1. Pada semifinal Indonesia berhasil menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3.

3. Lini depan produktif.

Selama mengarungi Piala AFF Suzuki Cup 2016 ini, Indonesia telah berhasil menjebol semua lawannya. Boaz Solossa (3 gol), Stefano Lilipaly (2 gol), Lebry Eliandry, Andik Vermansyah, Hansamu Yama, Manahati dan Fakhruddin (1 gol) merupakan pencetak gol Tim Garuda.

4. Kebobolan di tiap pertandingan.

Meski berhasil melaju ke partai puncak, gawang Kurnia Meiga selalu kebobolan pada tiap laga. Total 10 gol sudah bersarang ke penjaga gawang Arema tersebut. Thailand menjadi tim paling banyak menjebol gawang Indonesia dengan 4 gol.

 

(is/pikiran rakyat)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews