Karimun Kirimkan 39 Atlet ke Taekwondo Kepri Terbuka

Karimun Kirimkan 39 Atlet ke Taekwondo Kepri Terbuka

Ilustrasi olahraga taekwondo (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Karimun mengirimkan 39 atlet ke Kejuaraan Taekwondo Kepulauan Riau Terbuka di Batam, 4-6 November 2016.

"Para atlet diharapkan dapat menorehkan prestasi, dengan menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas," kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat melepas para atlet di kediaman dinas bupati, Tanjung Balai Karimun, Jumat lalu.

Anwar Hasyim juga mengharapkan taekwondo menjadi salah satu cabang olahraga yang kian berkembang di Karimun, dengan terus melahirkan atlet berprestasi di ajang bergengsi seperti Kejuaraan Taekwondo Kepri Open.

"Pemerintah daerah mendorong semua cabang olahraga, termasuk taekwondo untuk terus menggali prestasi dan mengharumkan nama daerah," katanya lagi.

Pengurus Cabang Taekwondo Karimun Khairuddin Nasution menjelaskan, 39 atlet taekwondo yang mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari dua klub atau dojang di Karimun.

"Dari 39 atlet itu, 1 orang bertanding dalam kategori atlet prestasi, dan 1 orang untuk pomase prestasi, sisanya kategori pemula yang diharapkan memanfaatkan kejuaraan ini untuk mengasah kemampuan diri," ucap Khairuddin.

Menurut dia, Kejuaraan Taekwondo Kepri Open 2016 merupakan kejuaraan bergengsi karena tidak hanya diikuti taekwondoin dari Kepri, tetapi juga diikuti takwondoin lima provinsi, yakni Provinsi Sumatera Utara, Jambi, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Total taekwondoin yang mengikuti kejuaraan itu, menurut dia,  630 orang dari 16 kabupaten/kota dalam lima provinsi.

Khusus untuk atlet dari kabupaten/kota, lanjut dia, berjumlah 463 orang. Rinciannya, dari Karimun 39 atlet dari 2 dojang, Kota Tanjungpinang 44 atlet dari 14 dojang, Kota Batam 365 atlet dari 22 dojang, Bintan 3 atlet dari 1 dojang dan Lingga 12 atlet dari 1 dojang.

"Ini kesempatan bagi para atlet untuk menimba pengalaman dan menambah jam terbang bertanding," kata dia

ANTARA

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews