Calon Pilot Helikopter Kapolda Kepri Ikut Jadi Korban Pesawat Polri

Calon Pilot Helikopter Kapolda Kepri Ikut Jadi Korban Pesawat Polri

Salah satu anggota Polri yang menumpang di pesawat Sky Trukc yang jatuh (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Salah seorang penumpang pesawat Sky Truck milik Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepri, AKP Abdul Munir, sedianya ditugaskan sebagai pilot helikopter Kapolda Kepri. Namun nahas, Abdul Munir, diduga menjadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

"Dia sebagai penumpang. Dia ke sana untuk menerbangkan pesawat helikopter di Polda Batam. Tugasnya pilot di pesawat charter di pesawat Kapolda," kata adik kandung AKP Abdul Munir, Chairu Bustama (Heru), saat ditemui di Perum Villa Dago, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (4/12/2016).

Heru mengatakan AKP Munir bertugas di Polri sejak 2003. Menurut Heru, setiap sebulan sekali memang ada pergantian tugas dan terakhir AKP Munir bertugas di Bandung untuk test drive pesawat.

"Kemarin saya dapat info dari dia, karena Sabtu kemarin saya main ke sini (rumah Munir), dia dapat informasi kalau rencananya tugas di Batam, dalam 1 bulan itu," ujar Heru seperti dilansir detikcom. 

"Sebelum tugas (di Batam), dia ada tugas kurang lebih sebulan di Bandung, setiap Sabtu dia pulang. Dia sebagai test drive-nya. Karena pesawat charter tersebut sedang dalam perbaikan. Malah yang awal kita khawatirkan di situ," sambung Heru.

Heru menyebut AKP Munir tinggal di rumah tersebut bersama istri dan dua anaknya. Anak pertama saat ini kelas 2 Sekolah Dasar, sedangkan yang kedua masih di Taman Kanak-Kanak. 

Heru mengatakan keluarga sudah ikhlas mengenai keadaan AKP Munir. Seandainya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, maka diharapkan semoga ditemukan dalam keadaan utuh. 

"Kita kan inginnya pertama selamat, kalau pun memang tidak bisa, ya namanya takdir telah tiada. Permintaan kita kalau bisa ya bisa ditemukan. Insya Allah utuh seutuh-utuhnya. Saya barusan telepon, masih akan diidentifikasi terlebih dahulu," tutur Heru. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews