Ketika Mantan Bupati Ilyas Sabli Asyik Berbisnis Kuliner

Ketika Mantan Bupati Ilyas Sabli Asyik Berbisnis Kuliner

Ilyas Sabli di kafe miliknya di Natuna. (foto: fox/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Lama tidak terdengar, mantan Bupati Natuna periode 2011-2015, Ilyas Sabli ternyata kini punya kesibukan sendiri.

Pria kelahiran Serasan, 55 tahun silam itu tengah mengelola lokasi kuliner, I-Cafe beserta kawasan Ranai Square di bilangan Jalan Soekarno-Hatta, Batu Hitam, Ranai.

"Halo apa kabar?" sapa Ilyas dengan senyuman khasnya, saat dijumpai Batamnews.co.id di cafe yang dikelolanya itu, Kamis (1/12/2016) siang.

Acara ngopi-ngopi santai pun tak terelakkan. Setidaknya kerinduan dengan sosok yang dulunya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini pun sedikit terobati.

Mungkin, jika sebelumnya perbincangan dengan Ilyas Sabli tidak terlepas dari kegiatan pemerintahan dan hiruk-pikuk birokrasi. Namun kali ini "bual-bual" santai cenderung tentang bisnis dan hobi.

"Hehe..iya bisa dikatakan ini hobi saya. Saya sebenarnya senang dengan hal-hal pariwisata dan santai, begitu juga seperti tempat kuliner ini," sebutnya.

Ilyas mengaku belum memikirkan untuk terjun ke dunia politik, menjadi dosen atau sebagainya. "Kalau saya sih lebih senangnya seperti ini. Mungkin kalau untuk menghasilkan uang, selepas tidak lagi jadi bupati, bisa saja saya investasi rumah petak untuk disewakan ke orang. Tapi saya lebih memilih mengelola I-Cafe. Kalau untuk terjun ke politik sepertinya belum untuk saat ini," ujarnya.

I-Cafe pun terlihat cocok untuk kongkow-kongkow bersama orang terdekat. Selain menyediakan Wi-Fi, lokasi ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis kuliner yang bisa dinikmati.

Di kawasan Ranai Square yang punya luasan sekitar 50x90 meter itu, juga menyediakan fasilitas live music saat malam, hingga tempat duduk refleksi.

Lokasi ini berada di pinggir jalan, persis di depan pantai Ranai dengan pemandangan ke laut lepas. "Ya begini lah, saya sama ibu (Yusnani Ilyas) sekarang fokus mengelola ini. Ini namanya hobi yang menghasilkan," kata Ilyas.

Kawasan ini sebenarnya baru saja direnovasi dan dipoles ulang. "Dulunya ini terlantar gitu aja. tempat karaoke outdoor dulu, tapi saya nggak fokus mengelolanya. Sekarang kita coba fokus ke sini dan memolesnya sebagai lokasi kuliner," sebut Ilyas lagi.

Soal malam tahun baru 2017? Ilyas mengaku tengah merancang gelaran hiburan khusus di tempat ini.

"Haha.., kalau malam tahun baru kita tunggu aja. Yang jelas ada acara di sini," sebutnya.

 [Fox]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews