Menikmati Gurihnya Bubur Ayam Harris Hotel Batam Centre

Menikmati Gurihnya Bubur Ayam Harris Hotel Batam Centre

Karyawan Harris Hotel Batam Centre menyuguhkan Bubur Ayam (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bubur ayam, namanya tak asing lagi didengar. Bubur ayam bukan hanya makanan tradisional yang disantap turun menurun. Tetapi sudah menjadi bagian dari budaya dan keramahtamahan di seluruh pelosok dunia.

Menurut sejarah, menu ini berasal dari Cina dan sekarang menjadi salah satu menu yang terkenal di Asia, termasuk di Indonesia.

Riesdian, F&B Manager Harris Batam Centre menyebutkan, semangkok bubur ayam disajikan oleh perawat rumah sakit untuk kesehatan adalah bukti ada zat bermanfaat pada bubur ayam untuk tubuh manusia.

Kata Riesdian, dengan mengusung "Healthy Life Style" pola hidup sehat. Hotel Harris Batam Centre mengusung bubur ayam menjadi menu andalan, ini dikarenakan banyaknya kelebihan yang dimiliki menu sederhana ini.

"Sehat itu, bukan suatu kemewahan, sehat itu murah. Tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit," ujar Riesdian, Selasa (22/11/2016) di Restoran Hotel Harris Batam Centre.

Riesdian menambahkan, bubur ayam di Harris sedikit berbeda dengan bubur ayam yang kita temui. Bubur ayam Harris memilik 24 jenis bahan pelengkap, seperti telur ayam, suwir daging ayam, cakwe, bawang goreng, kacang goreng, daun bawang, daun sop, dan banyak lagi.

"Bubur ayam Harris tidak menggunakan santan, tapi hanya dengan kuah bening," kata Riesdian.

Dibanderol dengan harga Rp 35.000/ porsi, kata Riesdian, bubur ayam Harris dapat dinikmati mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. "Bubur Harris bisa dinikmati sepanjang waktu di Harris Cafe," ucapnya.

 

Adapun mamfaat dari bubur ayam :

- Bubur ayam sumber yang baik dari protein, apabila ditambah ayam akan menunjang pertumbuhan otot.

- Bubur kaya serat dan membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

- Bubur adalah makanan sehat yang mengenyangkan dan memiliki kolesterol rendah.

- Bubur membuat Anda kenyang untuk jangka waktu lebih lama dan membantu menurunkan asupan makanan.

(isk) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews