Razia Zebra Seligi 2016 Dimulai Serentak, Ini Targetnya

Razia Zebra Seligi 2016 Dimulai Serentak, Ini Targetnya

Kapolda Kepri meresmikan tanda dimulainya Operasi Zebra Seligi 2016. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Razia Zebra Seligi 2016 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai Rabu (16/11/2016) hingga dua pekan ke depan.

Operasi Zebra Seligi 2016 di Kepri dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudigusdian.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan, Razia Zebra Seligi 2016 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini.

"Razia dimulai hari ini dan serentak di seluruh Indonesia. Razia dilaksanakan selama dua minggu," kata Andar.

Dalam razia serentak tersebut, target operasi mengutamakan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dan berkendara tidak sesuai aturan.

"Kita mengedepankan 5 faktor yang membuat fatal dalam berkendara. Mabuk saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm dan membawa penumpang pada kendaraan terbuka," ujar Kompol Andar.

Andar menjelaskan, jika kedapatan melanggar peraturan lalu lintas, polisi akan langsung menindak tegas pengendara tersebut.

"Kalau terjaring dan kedapatan saat razia, kita akan tindak tegas dan bisa menyita kendaraan kalau kesalahan sudah sangat fatal," tegas Andar.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews