Muslim Bidin Terpaksa Terapkan Full Day School di 2 Sekolah

Muslim Bidin Terpaksa Terapkan Full Day School di 2 Sekolah

Muslim Bidin (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua sekolah di Kota Batam mulai menerapkan sekolah seharian penuh (full day school). Salah satunya di SMP Negeri 6 Batam di Sei Panas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, beragam respons sekolah dalam menerapkan itu. Ada yang siap dan ada yang masih kurang siap.

Muslim mengakui, sekolah di Batam belum siap untuk penerapan full day school tersebut, namun pemerintah pusat bersikukuh Batam juga menerapkan uji coba tersebut.

"Saya sudah katakan Batam belum siap. Tapi pusat ingin uji coba dulu. Siap atau tidak. Kemarin saya datang ke SMP 6,  ada yang pro kontra. Ada yang bilang bagus, ada yang bilang kurang siap. Nanti ini dievaluasi kembali," ujar Muslim Bidin,di lapangan Engku Puteri, Batam Center usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis (11/11/2016)

Muslim membenarkan pada 2017 mendatang, pihaknya sudah mendata beberapa sekolah lagi yang berpotensi diterapkan sistem full day school. Selanjutnya dari pemerintah pusat akan melakukan verifikasi.

"Tak semuanya punya potensi. Tak semua sekolah yang menerapkan shift pagi bisa full day school. Mesti dilihat program dan kesiapan sekolah juga," kata Muslim.

Muslim melanjutkan, pihaknya akan meminta konsep full day school dari beberapa sekolah yang dianggap berpotensi. 

Pihak sekolahpun, kata Muslim, mesti melakukan sosialisasi ke orangtua siswa dan komite sekolah.

"Sebenarnya, anak lebih banyak berada di sekolah lebih bagus daripada cepat pulang, tapi tak langsung pulang ke rumah," kata Muslim.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews