PT Sanyo Energy Batam Masih Diberi Kesempatan Perpanjang Kontrak

 PT Sanyo Energy Batam Masih Diberi Kesempatan Perpanjang Kontrak

PT Sanyo Energy di Batamindo. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Sanyo Energy yang terletak di Batamindo Industrial Park (BIP) Mukakuning, Batam sudah memberikan ancang-ancang untuk menutup operasional di Batam. Namun, para pekerja masih menunggu kepastian penutupan tersebut.

"Kalau dari keterangan resmi belum kita dapatkan bahwa PT Sanyo akan tutup, namun dari perkembangannya bahwa 6 bukan belakangan ini telah menurunkan produksi, kita masih tahu dari media," ujar Adi Sugiharto, Kasubdit Badan Penanaman Modal, Selasa (8/11/2016).

Namun, menurut Adi, masih ada waktu sekitar satu bulan bagi PT Sanyo mempertimbangkan kontraknya dan masih bisa dilanjutkan jika itu yang diinginkan.

"Kan masih ada waktu sekitar satu bulan setengah hingga kontraknya habis, bisa saja dilanjutkan dan bisa juga tidak," kata Adi.

Saat ini, PT Sanyo Energy masih beroperasi, beberapa pegawai yang tersisa masih bekerja untuk menghabiskan material dalam proses produksi.

"Beberapa pegawai masih bekerja, tinggal menghabiskan material yang sisa untuk diproduksi," ujar Suprapto, Ketua FSPMI, Selasa (8/11/2016).

Suprapto menjelaskan bahwa karyawan kontrak dan permanen sudah dipenuhi setiap haknya. Dan saat ini sekitar 100 orang karyawan masih bekerja.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews