Begini Kondisi PT Sanyo Energy Setelah Dinyatakan Tutup

 Begini Kondisi PT Sanyo Energy Setelah Dinyatakan Tutup

Kondisi PT Sanyo Energy di Batamindo. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Beberapa karyawan di PT Sanyo Energy yang beralamat di Lot 11 Batamindo, Mukakuning, Batam, yang dinyatakan tutup per tanggal 1 November 2016, sampai saat ini masih tetap melakukan aktivitas.

Berdasarkan penuturan pihak sekuriti perusahaan tersebut bahwa mereka masih tetap beroperasi. "Kalau dari pengumuman yang disebarkan memang tutup tapi kurang tahu pasti karena buktinya aja ini masih masuk supplier barang produksi baru saja datang," ujar sekuriti PT Sanyo yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/11/2016).

Dari pantauan Batamnews, tampak dua mobil boks masuk bersamaan ke area perusahaan. Kendaraan roda dua juga masih terparkir dan beberapa pegawai juga masih masuk kerja.

"Karyawan aja masih masuk kerja kok, tapi kurang tau mengenai kepastian produksi akan berhenti," kata laki-laki paruh baya tersebut.

PT Sanyo Energy termasuk perusahaan lama di Batam. PT Sanyo Energy sudah beroperasi sejak tahun 1992. Namun, sejak 2013 produksinya mulai menurun.

Penutupan perusahaan tersebut akan membuat 648 orang kehilangan pekerjaan.

Kondisi Batamindo Industrial Park (BIP) saat ini jua sepi. Kendaraan lalu lalang tidak seramai era kejayaan pada tahun 90-an hingga tahun 2000-an. Banyak perusahaan sudah memutuskan untuk tutup dan hengkang ke negara lain.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews