Kepri Raih Posisi 19 di PON Jabar, Atlet Diarak di Jalan Utama

Kepri Raih Posisi 19 di PON Jabar, Atlet Diarak di Jalan Utama

Atlet PON Kepri yang meraih medali di PON Jabar tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Para atlet disambut sejumlah pejabat (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepri berada di urutan ke-19 setelah berhasil meraih 7 medali emas, 4 perak, kemudian 8 perunggu. Dengan demikian, pada hasil akhir, Kepri berhasil menduduki posisi ke-19 setelah sebelumnya berada di posisi 23 di banding provinsi lain.

Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang mendapat emas antara lain, layar, tinju, dan ski air, sedangkan medali perak di cabor layar, aero modelling, dance sport dan perunggu balap sepeda, tinju, pencak silat, aeromodelling, menembak, dance sport, dan judo.

"Kita memperoleh Kemenangan cabang layar dan ski air yang paling banyak, 4 dari 7 medali emas diperoleh dari cabang Layar dan Ski Air sehingga kedepan kita bisa fokus pada cabang olahraga tersebut," ujar Johannes Kennedy Aritonang, Ketua KONI Kepri, Jumat (30/9/2016).

Kedatangan para atlet disambut Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta Wali Kota Batam Rudi serta Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika.

Para atlet diarak di sepanjang jalan utama di Batam.

"Kita berharap perolehan peringkat Kepri akan meningkat di Pon selanjutnya, hari ini kita peroleh peringkat 19, kedepannya bisa peringkat 10 besar dan juga untuk kota Batam bisa membuat Olahraga menjadi jualannya bukan lagi industri," ujar Rudi dalam kata sambutannya.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews