Ikon Kota Tanjungpinang Ini Siap Diresmikan

  Ikon Kota Tanjungpinang Ini Siap Diresmikan

Gedung Gonggong di Tanjungpinang akan jadi ikon kota tersebut. (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Persiapan pengerjaan proyek pembangunan ikon Kota Tanjungpinang, Gedung Gonggong sudah mencapai tahap penyelesaian (finishing). Penyelesaian cepat gedung ini mengingat kesiapan Tanjungpinang dalam menyambut Festival Bahari Sail Karimata 2016.

"Kesiapan tinggal 3 persen lagi, tinggal paving block dan lampu lampu hias untuk menyambut kemeriahan Festival Bahari Sail Karimata," kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai meresmikan Taman Batu 10, Sabtu (22/10/2016).

Lis menjelaskan Gedung Gonggong saat ini adalah wajah Kota Tanjungpinang, sehingga ketika siapapun yang datang ke Tanjungpinang pasti akan mengingat kota ini.

"Kehadiran Gedung Gonggong, merupakan menciptakan destinasi wisata baru di kota ini, mungkin tidak terlihat, kalau orang datang ke Tanjungpinang, siapapun itu akan mengingat, save efeknya itu yang diinginkan," ungkapnya.

Sembari menjelaskan ketersedian sarana di gedung gonggong dan tanaman laman bunda itu, di dalamnya ada ruang ekspos, tempat souvenir dan lainnya.

Lis mengatakan, ke depan banyak objek-objek yang akan disediakan dan dibenahi ke depannya.

"Kayak jembatan Engku Putri akan dihiasi lampu lampu, taman buah di Senggarang akan kita revitalisasi, dan taman taman baru akan hadir di 2017, kita dapat taman Revolusi Mental," kata Lis.

(aji)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews