Dihantam Kapal Barang, Pompong Pelantar Dua Tenggelam

Dihantam Kapal Barang, Pompong Pelantar Dua Tenggelam

- Kapal KM Kuala Angkasa asal Pekanbaru, tengah bersandar di pelabuhan pelantar II, guna proses penyelidikan. (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pompong penumpang tujuan Pelantar Satu-Senggarang, Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota yang dikemudikan Egi tenggelam di sekitar perairan kolam bandar, Pelantar II, Selasa (18/10/2016).

Menurut keterangan Kepala Polair Polres Tanjungpinang, Iptu Suardi menjelaskan, semula diketahui Pompong Egi yang tidak bermuatan peumpang itu di hantam Kapal KM Kuwala Angkasa GT 173 saat tengah sandar di pelabuhan pelantar II, sekira pukul 11.30 WIB.

"Kejadian Laka di Pelantar II sekitar pukul 11.30 WIB, banyak kapal dari Pekanbaru bongkarnya antre dan selesai yang paling pinggir, jadi kapal barang maju mundur, gantian, KM Kuala Angkasa yang dikemudikan Sudarman (48) menabrak pompong yang sedang sandar di pelantar dekat Kelenteng," jelas Iptu Suardi.

Mengetahui kejadian tersebut, petugas Polairut segera menyelamatkan kapal beserta barang bukti berupa pompong pancung milik Egi, serta memeriksa sejumlah saksi.

Sementara KM Kuala Angkasa asal Pekanbaru, Riau itu untuk sementara diamankan di Kantor Satuan Polisi Perairan Polres Tanjungpinang Plantar I guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara kapal ini kami amankan dan dimintai keterangan nakhoda atas nama Sudarman," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam laka laut ini, namun kerugian ditaksir senilai Rp 30 Juta.

[aji]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews