Kepri Operasikan 13 Ponton Baru di Sejumlah Daerah

Kepri Operasikan 13 Ponton Baru di Sejumlah Daerah

Pelabuhan ponton di Batam

Bintan  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri meresmikan pengoperasian 13 ponton pelabuhan yang tersebar di sejumlah daerah di Kepri, Rabu (28/1).

Peresmian ke 13 ponton itu dilakukan langsung Gubernur Kepri HM Sani, di ponton pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan.

Ke 13 ponton tersebut di antaranya, ponton Pelabuhan Tanjunguban (Bintan), Pelabuhan Tanjungpinang dan Penyengat, Tanjung Kasu (Batam), dan Tanjung Batu, Alai (Duri).

Selain itu, HM Sani juga meresmikan ponton Pelabuhan  Tanjungberlian (Karimun), Pelabuhan Binjai (Natuna), Pelabuhan Jagoh, Penuba (Tanjung Buton), dan Benan (Lingga).

Sani berharap, pengoperasian ke 13 ponton ini dapat meningkatkan pelayanan transportasi, terutama merealisasikan program merangkai pulau melalui program konektivitas.

Peresmian ponton di Tanjunguban menjadi salah satu jawaban atas janji HM Sani dan Soerya untuk mempermudah arus barang dan orang dari pulau ke pulau.

"Mari bersama kita jaga ponton ini sehingga bisa bertahan lama dan manfaatnya bisa dirasakan hingga ke anak serta cucu kita ke depan," kata Sani.

Wilayah Kepulauan Riau yang terdiri dari banyak pulau menjadikan sarana transportasi laut sebagai salah satu moda transportasi yang utama untuk menghubungkan antarpulau.

Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis, mengatakan ke 13 ponton mulai dibangun sejak 2011 hingga tahun 2014 tersebar di beberapa kabupaten/kota.

"Harapan kita semoga keselamatan penumpang semakin terjamin. Demikian halnya kenyamanannya," harap Muramis.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews