Pilgub Kepri 2015

Huzrin Hood Bidik Gubernur Lewat Jalur Independen

Huzrin Hood Bidik Gubernur Lewat Jalur Independen

Huzrin Hood

Tanjungpinang - Bursa calon gubernur Kepri 2015 akan semakin ramai dengan munculnya sejumlah nama. Satu di antaranya, tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood menyatakan siap maju pada Pilgub Kepri tahun ini.

Tokoh sentral dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini akan maju melalui jalur independen, dan tidak memilih dompleng lewat kendaraan partai politik.

Menjatuhkan pilihan ke jalur independen bukan tanpa alasan. Selain parpol sudah memiliki kandidat masing-masing, peluang maju di jalur independen sangat terbuka, terlebih tak ada calon lain yang mencoba jalan ini.  

Huzrin mengakui, ada beberapa parpol yang melakukan komunikasi politik dengannya, namun pilihan Huzrin lewat jalur perseorangan sepertinya sudah bulat.

Maju di jalur itu karena dia tak ingin disandingkan dengan tokoh-tokoh lain seperti HM Sani, Soerya Respationo, Ahmad Dahlan, Ansar Ahmad, dan Nurdin Basirun.

"Saya tak gentar maju melalui jalur independen. Bahkan, peluang di jalur ini sangat terbuka untuk memenangkan Pilgub tahun ini," ujarnya, Rabu (28/1/2015).

Sekadar diketahui, bagi calon yang akan maju di jalur independen, minimal harus bisa mendapatkan dukungan sebanyak 103.000 suara atau 5 persen dari jumlah pemilih.

Untuk mendapatkan jumlah suara sebanyak itu, tokoh yang menetap di Tanjungpinang ini mulai membentuk tim-tim relawan di setiap kabupaten/kota.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews