Akhirnya Ahok Minta Maaf Soal Main Kutip Alquran

Akhirnya Ahok Minta Maaf Soal Main Kutip Alquran

Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. (foto: ist/antara)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini meminta maaf atas sikap dan aksinya yang belakang ramai telah membuat gaduh, dan mengancam keharmonisan hidup berbangsa, bernegara umat di seluruh Indonesia.

"Saya minta maas atas kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini jangan dilanjutkan lagi, tentu ini mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta.

Ahok menegaskan bahwa dirinya bukan anti-Islam. Justru, kata dia, sejauh ini banyak program unggulan Jakarta yang dijalankannya berafiliasi untuk membantu orang Islam. Namun dia menegaskan dirinya tak bermaksud untuk sombong alias ria.

"Bukan saya mau ria ya, sekolah-sekolah Islam kita bantu izin berapa banyak? Termasuk KJP untuk (sekolah) Madrasah, termasuk kita bangun Masjid," terang Ahok.

Soal pernyataannya yang menyinggung Alquran Surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada 27 September 2016, diakui Ahok, dirinya sempat mendapat teguran keras dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk itu dia berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahannya tersebut.

"MUI DKI juga sudah surati saya mengecam keras minta sata untuk fokus saja kepada kemaslahatan umat. Jangan ngomongin tafsiran-tafsiran agama yang sensitif, karena sesama agama pun mentafsirkannya berbeda. Untuk itu saya mohon maaf," ungkap dia.

Ahok sadar sikap atas pernyataannya yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 telah membuat panas kontestasi Pilkada DKI. Dia berjanji tidak akan lagi menyinggung Kitab Suci. Sebab bagaimana pun sikapnya tersebut justru akan mengikis elektabilitasnya sebagai seorang calon petahana.

"Saya tidak akan menyinggung-nyinggung (Alquran) lagi karena suasana Pilkada menjadi ramai. Ya sudah, sekarang kita tidak perlu lanjutkan komentar saya ini. Saya minta media dan semua pihak untuk tidak melanjutkan ini. Repot gaduh karena saya, saya mohon maaf," tutur Ahok.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews