Survei LSI Sebut Dirinya Bisa Kalah, Ahok: Anggap Aja Martabak...

Survei LSI Sebut Dirinya Bisa Kalah, Ahok: Anggap Aja Martabak...

Gubernur DKI Jakarta Ahok. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sebuah survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan hasil yang mengejutkan. Pendiri LSI, Denny J.A. mengatakan pihaknya akan merilis hasil survei yang telah dilakukan timnya tentang pilkada DKI Jakarta.

Menurut Denny, survei itu tepat mereka lakukan setelah para calon Gubernur DKI mengajukan pendaftaran ke KPUD.

“Baru saja mereka selesai menerima pendaftaran, hari itu juga kami selesaikan survei. Nanti ada konferensi pers pukul 12.00 siang di kantor LSI,” ucap Denny, Selasa (4/10/2016).

Meski rilis tersebut belum dikeluarkan, Denny JA membocorkan sedikit lewat cuitannya di akun Twitter #@DennyJA_WORLD. Di sana, ia mengatakan bahwa gubernur inkumben Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpotensi kalah dalam pertarungan memperebutkan kursi Gubernur DKI.

Denny menyebutkan siap mempertaruhkan reputasi lembaganya apabila data tersebut berbeda dengan hasil pilkada kelak. “Kami tak sembarangan, survei ini bukan ecek-ecek. Saya melihat data LSI soal pilkada DKI yang mengejutkan. Ahok potensial kalah," ucap Denny.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak mau ambil pusing soal bocoran hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang disebarkan oleh Denny J. A. Lewat cuitannya di akun Twitter #@DennyJA_WORLD, Denny menulis sebagai inkumben, Ahok berpotensi kalah dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Enggak usah tanya Pilkada-pilkadaan. Ngomong kerja saja sudah. Sudah terlalu banyak survei. Enggak usah terlalu pusing," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (4/10/2016).

Ahok mengganggap hasil survei tersebut tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai gubernur hingga Oktober 2017 nanti. "Ya, anggap saja kayak martabak, ada (martabak) Pecenongan, Minangkabau, ada Muara Karang. "Kan semua ada rasa beda-beda," ujar Ahok.

(ind/tempo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews