Jadi Tuan Rumah Sail Karimata, Tanjungpinang Mulai Berbenah

Jadi Tuan Rumah Sail Karimata, Tanjungpinang Mulai Berbenah

Alat berat meratakan kios pedagang milik BUMD Tanjungpinang untuk persiapan jadi tuan rumah Sail Karimata (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebanyak 20 kios pedagang milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang di Melayu Square (MS) dirobohkan alat berat, Sabtu (8/10/2016).

"Kios ini diganti dengan gerobak yang sudah kita (BUMD) sediakan persiapan untuk Festival Bahari even Sail Selat Karimata 2016," kata Kepala BUMD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana.

Nantinya, kata Asep MS akan disulap sedemikian rupa dengan pernak pernik dan desain yang menarik pengunjung yang datang dari dalam maupun luar Negeri itu.

"Kita punya Container Cafe, gerobak hias, dan stand-stand uang diisi dengan pernak pernik khas Tanjungpinang dan Kepri khususnya, dengan warna yang berbeda," katanya.

Persiapan sudah mulai dilakukan menjelang event besar itu, dikatakannya, BUMD dituntut untuk siap sebelum tanggal 23 Oktober mendatang.

"Besok kita akan bekerjasama dengan SKPD terkait untuk mewarnai MS dan objek yang dijadikan area stand Sail Selat Karimata, karena pasti stand-stand ini akan disinggahi para peserta," katanya.

Sebagaimana diketahui Provinsi Kepri kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan even Nasional di 2016 , yakni untuk even Sail Selat Karimata. 

Kepri akan menjadi tuan rumah di wilayah Barat, dan akan berkolaborasi dengan Kalimantan Barat sebagai tuan rumah di wilayah Timur. 


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews