Dikomplain Pengusaha, Kepala BP Batam Silang Pendapat di DPR

Dikomplain Pengusaha, Kepala BP Batam Silang Pendapat di DPR

Rapat BP Batam dengan unsur pengusaha dan DPD di Jakarta, Jumat (7/10/2016). (foto: suara)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menggebrak meja saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016). Ia terlihat marah saat dikomplain pengusaha terkait susahnya perizinan.

Rapat kerja itu digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengenai persoalan kinerja pelayanan Badan Pengelola (BP) Batam, yang dinilai makin buruk dan dikeluhkan dunia usaha maupun investor yang menanamkan modalnya di Batam.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, serta dihadiri Menteri Perekonomian (Menko) Darmin Nasution didampingi Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan jajarannya.

Baca juga:

Ini Jasa-jasa BP Batam yang Wajib Kamu Ketahui

 

Dalam rapat tersebut, Hatanto dikomplain para pengusaha yang merasa susah dalam mengurus perizininan lahan industri. Bahkan kesulitan ini dirasakan semakin bertambah parah dengan adanya BP Batam.

"Ini bukan solusi sama sekali. Harusnya izin ini dipermudah, bukan malah dipersulit," kata salah satu pengusaha di saat rapat di Gedung Nusantara III.

Mendengar pernyataan tersebut, Hatanto geram dan menggebrak meja di gedung DPR. Menurutnya, untuk mengatasi perizinan lahan di Batam bukan hal yang mudah. Pemerintah pun dinilai tidak tinggal diam mengatur beberapa cara agar masalah ini cepat selesai.

"Ini tuh nggak mudah ya. Kami selalu berusaha terus untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kami kan hanya pelaksana. Sudah saya sampaikan kalau mau urus lahan, minta ke DPR," tegasnya seperti dilansir suara.com

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews