Bupati Lingga Yakin Kepri Bangga dengan Target 5.000 Hektar Sawah

 Bupati Lingga Yakin Kepri Bangga dengan Target 5.000 Hektar Sawah

Bupati Lingga Alias Wello. (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau menargetkan mencetak 5.000 hektar sawah dalam dua tahun ke depan. Hal ini sesuai dengan target yang diberikan oleh Menteri Pertanian saat ke Lingga beberapa waktu lalu.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, Kementerian Pertanian komitmen untuk menjadikan Lingga sebagai basis Pertanian.

"Sesuai dengan statemen beliau (Menteri Pertanian). Dalam waktu dua minggu seluruh alat pertanian sudah sampai di Lingga seperti tractor," ujar Bupati Pemkab, Alias Wello saat menghadiri diskusi publik bersama Kementerian ESDM dan KPK di gedung PIH, Batam Centre, Batam, Kamis (6/10/2016).

Kata Alias Wello, apabila dalam bulan November 2016 ini sudah bisa tercetak seluas 100 hektar, maka pada bulan Mei 2017 mendatang Pemkab Lingga sudah bisa panen padi pertama.

"Nanti rencananya bapak Presiden dan Menteri akan turun kembali untuk melakukan penanaman pertama, padinya jenis organik," ujar Alias Wello.

Ia menambahkan, Kepri akan turut bangga dengan Pemkab Lingga saat ini. Sebab, dari seluruh provinsi di Indonesia hanya dua provinsi yang tidak memiliki daerah pertanian persawahan.

"Pemprov ikut dapat nama dari Lingga, di Indonesia ini hanya Jakarta dan Kepri yang tidak memiliki pertanian persawahan. Nah, sekarang kita sudah punya, saya sangat yakin ini berhasil," ucapnya.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews