Puntung Rokok Penyebab Meledaknya Kapal Patroli Bea Cukai Batam?

 Puntung Rokok Penyebab Meledaknya Kapal Patroli Bea Cukai Batam?

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal Patroli Bea Cukai Batam dengan nomor lambung BC 15025 meledak saat melakukan patroli sekira pukul 20.30 WIB di perairan Nongsa, Batam, Rabu (28/9/2016).

Dari informasi yang didapat Batamnews.co.id, terbakarnya kapal patroli diduga karena kelalaian anggota BC yang merokok di atas kapal.

Kapal tersebut diduga tidak memiliki penutup tangki dan diduga api dari puntung rokok cepat menyambar ke bagian tangki.

Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo menyebutkan bahwa kapal patroli 15025 berangkat dari sarana operasi di Sekupang sekira pukul 18.30 WIB.

"Kapal berangkat patroli dalam keadaan baik. Sebelum berangkat melakukan pengecekan dan pengisian bahan bakar (BBM)," ujar Nugroho Wahyu Widodo saat jumpa pers, Kamis (29/9/2016).

Sambung Nugroho, dalam perjalanan patroli di perairan Nongsa pukul 20.30 WIB kapal patroli 15025 melaju dengan kecepatan rendah yang dikemudikan oleh nakhoda M. Israni.

"Tanpa ada tanda apapun tiba-tiba terjadi ledakan yang berasal dari tangki bahan bakar di bawah ruang kemudi," kata Nugroho.

Noegroho Wahyu mengatakan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Polresta Barelang menyelidiki kasus terbakarnya kapal patroli tersebut. "Tadi saya sudah ketemu sama Kapolresta Pak Helmy, beliau akan bantu melakukan penyidikan atas kejadian tersebut," lanjut Noegroho.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews