Ini Alasan Pecinta Gadget Rela Berkemah Menunggu Rilis iPhone 7

Ini Alasan Pecinta Gadget Rela Berkemah Menunggu Rilis iPhone 7

Pecinta gadget berkemah menunggu rilis iPhone 7 di New York. (foto: ist/net/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - iPhone 7 kini menjadi salah satu smartphone yang tengah menjadi perbincangan bagi para pecinta gadget. Sejak beberapa waktu yang lalu, rumor kehebatannya sudah banyak memenuhi berbagai media. Hal ini tentu saja mengundang rasa penasaran bagi para iPhone lovers.

Sebelum tanggal rilis yang di Amerika pada 16 September 2016 lalu, ternyata smartphone ini sudah beredar di Batam jauh-jauh hari.

Apple secara resmi sudah memperkenalkan spesifikasi lengkap iPhone 7 di San Francisco, California.

Menjelang rilis, antrean sudah mulai terlihat di luar beberapa toko di beberapa negara. Bahkan beberapa penggemar ada yang mendirikan tenda.

Di Fifth Avenue di New York, orang-orang sudah mendirikan tenda di luar toko-toko yang akan menjual iPhone 7.

Menurut Harvard Zhang di Twitter, orang pertama yang sudah mengantre untuk iPhone 7 mulai ada sejak 25 Agustus lalu. Bahan bebrapa orang rela membayar demi menyewa tempat antrean.

Setidaknya, ada yang membayar sekitar $3.000 (Rp 39 juta) kepada seseorang untuk menjaga tempat antrean.

Tapi berbeda lagi dengan di Selandia Baru yang memberikan 100 pelanggan pertama sebuah robot untuk mengantre yang nantinya akan membelikan iPhone 7 untuk pemiliknya.

Apple kabarnya melahirkan inovasi baru dalam pengembangan produk mereka. Ini diantaranya:

Hadirnya AirPods

iPhone 7 tidak memiliki 3,5 mm jack audio yang biasa digunakan untuk headset. Sebagai gantinya, Apple menciptakan inovasi terbarunya yaitu AirPods, yaitu headset nirkabel dengan teknologi yang lebih canggih. Tapi, AirPods ini harus dibeli secara terpisah ya. Ketidakhadiran port untuk headset ini juga didukung dengan alasan supaya iPhone 7 memiliki bentuk yang lebih tipis.

Ponsel iPhone pertama yang tahan air

Satu lagi inovasi dari iPhone 7 yang tidak kalah canggih. Ponsel terbaru besutan Apple ini juga dibekali dengan sertifikasi IP67. Artinya, iPhone 7 akan menjadi ponsel iPhone pertama yang tahan air dalam jangka waktu dan kedalaman tertentu. Spesifikasi ponsel tahan air memang banyak menarik perhatian para pecinta gadget. Sudah tidak sabar merasakan kehebatan smartphone tahan air yang satu ini?

Speaker kualitas stereo

Apple juga menghadirkan speaker dengan kualitas yang lebih stereo dalam iPhone 7. Bagi para pecinta musik, pasti kemampuan yang satu ini sudah lama dinanti. Kini kamu bisa mendengarkan musik dengan suara yang lebih nendang lewat iPhone 7.

Update kamera

Kamera yang ditanamkan dalam iPhone 7 sudah menggunakan versi terbaru jika dibandingkan dengan ponsel sebelumnya. Apple menghadirkan kamera wide angle 12 MP yang dibekali dengan 4 LED flash. Kualitas foto lebih tajam bahkan saat berada di ruangan gelap. Selain itu, ada iPhone 7 juga memiliki kamera dual lens yang memiliki kecanggihan tersendiri. Lensanya ini berguna untuk mencegah gambar yang kurang tajam saat diambil dengan teknik zoom in atau zoom out.

Spesifikasi lebih mumpuni

Inovasi yang satu ini juga tak boleh ketinggalan dibahas. Apple menyematkan chip terbaru mereka yaitu A10. Hal ini diklaim bisa membuat iPhone 7 dapat lebih efisien saat melakukan multitasking. Jadi, kalau mau browsing internet sambil chatting dan mendengarkan lagu, ponsel tetap bisa berjalan dengan lancar.  

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews