Kenalkan Wakapolda Kepri yang Baru, Kombes Didi Haryono

Kenalkan Wakapolda Kepri yang Baru, Kombes Didi Haryono

Kombes Didi Haryono (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mantan Irwasda Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Didi Haryono menjadi Wakapolda Kepulauan Riau, menggantikan posisi Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam Surat bernomor 2325/IX/2016, memutasi Yan Fitri Halimansyah ke jabatan Widyaiswara Madya Sespim Lemdikpol Polri.

"Iya, benar ada (surat telegram rahasia) Kapolri," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono saat dhubungi dari Batam Sabtu lalu.

Yan Fitri yang berasal dari Kota Tanjungpinang, menjabat Wakapolda Kepri sejak awal 2016 menggantikan Kombes Pol Fiandar.

Mutasi tersebut juga bersamaan dengan kenaikan tipe Polda Kepri dari tipe B menjadi tipe A meskipun belum ada keterangan resmi apakan ada kaitannya atau tidak.

Pada 7 September 2016 Mabes Polri, juga mengeluarkan surat telegram pergantian yang di antaranya berisi penggantian Dirlantas dan Dirintelkam Polda Kepri.

Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Edy Yudianto digantikan oleh AKBP Asep Akbar Hikamana yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Jawa Timur.

Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo digantikan oleh Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Nusa Tenggara Timur.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar pada tubuh Polri. Ini merupakan bentuk penyegaran agar Polri bisa lebih baik lagi," kata Hartono.

ANTARA

 

[snw]

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews