Walikota Minta PLN Batam Transparan, Rudi: Jangan Mikir Untungnya Saja...

 Walikota Minta PLN Batam Transparan, Rudi: Jangan Mikir Untungnya Saja...

Kantor PLN Batam. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Walikota Batam Rudi ingin PT Bright PLN Batam lebih transparan mengenai pernyataan bahwa PLN mengalami kerugian. Sebab, hingga saat ini tidak diketahui data dan angka yang jelas mengenai kerugian tersebut.

"PLN bilang rugi, tapi kita tidak tahu kerugiannya dimana, berapa angkanya juga tidak tahu, sampai sekarang belum dibuka," ujar Rudi, Jumat (16/9/2016).

Kenaikan tarif dasar listrik yang mencapai 47 persen dinilai Rudi akan memberatkan masyarakat Batam, khususnya masyarakat menengah ke bawah.

"Kalau naik di angka 47 persen pasti akan membuat masyarakat Batam makin prihatin, kemudian PLN jangan mikir untung-untungnya saja," kata Rudi.

Ia juga dari awal sudah koordinasi dengan Gubernur Kepri soal usulan kenaikan tarif dasar listrik tersebut. Rudi menyebutkan, Gubernur juga sependapat dengannya.

"Saya dari awal sudah koordinasi dengan Pak Nurdin, kalau PLN biaya operasionalnya akan dinaikkan 10 persen ya naikkan 10 persen aja, jangan di angka 47 persen," kata Rudi.

Rudi juga heran dengan pelimpahan wewenang terhadap PLN yang sudah di tangan pemerintah provinsi sehingga Ia tidak dapat berbuat banyak.

"Sewaktu saya jadi walikota, pindah pula wewenangnya, makanya koordinasi ke gubernur," kata Rudi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews