Bos PT Yeewo Indonesia Kabur, Ratusan Buruh Tagih Janji DPRD Batam

Bos PT Yeewo Indonesia Kabur, Ratusan Buruh Tagih Janji DPRD Batam

Buruh PT Yeewo mendatangi DPRD Batam.

Batam - Setelah manajemen PT Siemens Mukakuning kabur meninggalkan buruh tanpa kejelasan nasib, kali ini kasus bos perusahaan kabur terjadi lagi. Sebanyak 308 orang buruh PT Yeewo Indonesia, yang berada di Kawasan Tunas Industri Batam Centre, Batam, mendatangi kantor DPRD Kota Batam, Senin (26/1/2015).

Mereka menuntut janji anggota dewan yang menjamin perusahaan tersebut tidak akan tutup. Kini, bos mereka sudah pergi entah kemana alias kabur.
 
"Kami menanyakan dan menuntut janji DPRD Kota Batam komisi IV. Pada bulan 10 tahun 2014 kami pernah datang, dan sudah mewanti-wanti bahwa perusahaan akan tutup. Tapi komisi IV bilang tidak perlu khawatir dan menjamin masalah itu," ucap Heriyanto Ketua PUK PT Yeewo Indonesia kepada batamnews.com di halaman DPRD Batam.

"Hari ini yang kita takutkan sudah terjadi, bos PT Yeewo Indonesia sudah tidak ada lagi. Tanggal 12 Januari 2015 lalu, mereka sudah meninggalkan Batam," sambung Heriyanto.

Heriyanto mengatakan, saat ini mereka hanya bisa mengamankan mesin-mesin perusahaan yang bergerak di bidang garmen itu. "Itupun mesinnya sudah tinggal sedikit, karena sebagian sudah dibawa pertengahan tahun 2014 lalu," tegas Heriyanto.

Aksi itu diikuti hampir seluruh karyawan perusahaan itu. Sebagian besar buruh adalah perempuan. Bahkan, ada juga yang membawa anaka-anaknya.

(is)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews