Jokowi Ajak Presiden Duterte Blusukan di Tanah Abang

Jokowi Ajak Presiden Duterte Blusukan di Tanah Abang

Presiden Jokowi dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (foto: ist/metrotvnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Filipina, Rodrigo Duterte untuk blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Kedatangan Jokowi dan Duterte disambut riuh dari warga yang menunggu di Tanah Abang. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Kedua pemimpin negara yang sama-sama berkemeja putih ini berjalan mengelilingi Tanah Abang sampai ke lantai tiga Blok A.

Mereka berdua sempat berbincang di tengah pertokoan di Tanah Abang. Suasana sempat ricuh karena masyarakat Indonesia berebut untuk mengambil gambar Jokowi dan Duterte.

Kedatangan Presiden Duterte memang sangat dinantikan masyarakat. Beberapa pedagang bahkan sengaja menyiapkan telepon pintar. Mereka siap-siap ber-selfie dengan Jokowi dan Duterte.

Setelah kunjungan ke Tanah Abang, Duterte akan mengunjungi Istana Presiden dan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Jokowi. Beberapa isu akan dibahas oleh kedua kepala negara.

Masalah penting yang akan dibahas antara lain penyanderaan WNI oleh kelompok bersenjata di Filipina. Selain itu masalah WNI yang menggunakan paspor Filipina untuk melakukan ibadah haji juga akan dibicarakan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews