Kemenkes Terima Kabar Satu WNI Positif Virus Zika di Singapura

Kemenkes Terima Kabar Satu WNI Positif Virus Zika di Singapura

Suasana di Pelabuhan Batam Centre, Kamis (1/9/2016). (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI akhirnya menyebutkan satu warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus zika di Singapura. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Drg. Oscar Primadi MPH memberikan pernyataan soal informasi tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri, state-nya seperti itu, tapi sampai saat ini Kementerian Kesehatan belum menerima data-data tersebut. Tentunya ini masih di bawah pengawasan dan treatment dari MOH (Ministry of Health) Singapura," ujarnya di kantor Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Lebih lanjut Oscar menjelaskan bahwa hingga saat ini Kementerian Kesehatan belum menerima data-data WNI tersebut karena baru saja menerima kabar tentang hal ini.

"Karena saya baru dapat informasi secara lisan, tentunya kita harus konfirmasi secara formal antara Kementerian Kesehatan RI dengan Kementerian Kesehatan Singapura," ujarnya.

Mengenai proses terinfeksinya WNI tersebut, Oscar mengatakan hal itu belum diketahui, karena pasien masih berada di Singapura, dan belum diketahui dimana ia dirawat.

"Belum tahu, maaf ya makanya tadi saya katakan sampai saat ini kita belum konfirmasi," ungkapnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews