Satu WNI Dikabarkan Kena Zika, Dubes RI: Masih Ditelusuri

 Satu WNI Dikabarkan Kena Zika, Dubes RI: Masih Ditelusuri

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Negara Singapura yang terjangkit virus Zika terus meningkat. Dari semula berjumlah 41 orang, saat ini ratusan orang terjangkit virus tersebut. Pihak Kedubes RI sedang menyelidiki kabar adanya WNI yang terkena virus tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya mengatakan bahwa warga Singapura yang sudah terjangkit virus Zika hingga saat ini mencapai 114 orang. Selain itu, tercatat 1 orang dalam kondisi hamil.

"Travel Advisory bagi warga asing berkunjung ke Singapura. Dalam beberapa hari ini sudah 114 orang warga Singapura terjangkit virus Zika, satu orang sedang hamil positif Zika," ujar I Gede Ngurah Swajaya usai acara peluncuran i23j di Sumatera Convention Centre, Kamis (1/9/2016).

Menurut informasi, terdapat satu orang warga Indonesia yang berada di Singapura terjangkit virus Zika. Namun, I Gede belum mengetahui hal itu.

Kata dia, sejauh ini dari 3 juta orang warga Indonesia yang berada di Singapura belum ada informasi terjangkit virus Zika.

"Kami lagi menelusuri dan jika memang ada yang terkena akan langsung ditangani. Intinya, dengan kondisi ini, orang Indonesia yang akan bepergian ke Singapura diminta waspada," kata I Gede.

Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek menganjurkan agar ibu hamil menunda dan tak mengunjungi Singapura dalam waktu dekat menyusul bertambahnya korban terjangkit virus Zika di negara tersebut.

"Yang ditakuti dari virus Zika ini adalah kemungkinan korelasinya, kalau ibu hamil anaknya terjadi mikrosefali. Barangkali ibu hamil untuk mempertimbangkan hal tersebut (berkunjung ke Singapura)," kata Nila Djuwita F. Moeloek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

(isk)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews