Pebalap Liar Kocar-kacir Dibubarkan Aparat Kodim 0316 Batam

Pebalap Liar Kocar-kacir Dibubarkan Aparat Kodim 0316 Batam

Aparat Kodim 0316 Batam saat membubarkan aksi balap liar di sejumlah lokasi di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aparat Kodim 0316 Batam menggulung kawanan pebalap liar di Batam. Aktivitas  itu dianggap sudah sangat meresahkan.

Aktivitas balap liar, selalu ramai oleh geng motor digelar hampir tiap malam di sejumlah lokasi di Batam.

Patroli aparat Kodim pada Minggu malam (28/8/2016) itu membubarkan aksi balap liar tersebut.

Patroli yang pimpin oleh Danunit Inteldim Ltt Chb Dede Tri Haryanto juga mengamankan empat remaja.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi mengatakan, empat remaja yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan itu, diamankan di depan Kampus Universitas Internasional Batam Jalan Gajah Mada Baloi Sei Ladi.

Mereka yang diamankan yaitu Rijal Adisaputra (21), Tanri Sulaiman (16), Markus Obo Kesa (23), dan Andini Naomira (16). Selain itu, juga diamankan dua unit sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa nomor polisi.

"Di sana ada sekitar 20 orang remaja yang akan melakukan balap liar. Namun hanya empat orang yang yang berhasil diamankan karena yang lainnya langsung melarikan diri," ucap Andreas, Senin (29/8/2016) malam.

Keempat remaja itu kemudian diamankan ke Makodim untuk didata dan diberikan pengarahan atau pembinaan. 

Setelah selesai, empat remaja tersebut dibolehkan pulang dengan cara dijemput orangtua masing-masing.

Andreas menjelaskan, selain untuk membantu polisi, dia juga tidak ingin keamanan dan kenyamanan terusik oleh aktifitas balap liar yang dilakukan para remaja ini.

"Kami tidak ingin kamtibmas di Batam terusik karena ulah remaja-remaja ini. Makanya saya perintahkan anggota turun ke jalan ikut menertibkan dan membubarkan mereka. Mereka yang diamankan kami beri pembinaan, dan boleh pulang kalau orangtua yang menjemput. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan," ujar Andreas.

Sementara Danunit Inteldim 0316/Batam Ltt Chb Dede Tri Haryanto, mengatakan, pada Minggu malam kemarin, Patroli yang dilakukan dengan rute  dimulai dari Makodim 0316/Batam, Jalan Raya Batuampar, Bengkong, Sei Panas,  Engku Putri, Jl Sudirman, Jl Gajah Mada, Jl Tiban Utara, Tiban Indah, dan Nagoya.

"Biasanya aktivitas balap liar ini dilakukan pada hari libur, dan kami akan lakukan patroli rutin," ucapnya


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews