Wow, Ibrahimovic Cetak Quattrick di Tiga Pertandingan

  Wow, Ibrahimovic Cetak Quattrick di Tiga Pertandingan

Zlatan Ibrahimovic. (foto: ist/telegraph)


BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Kehadiran Zlatan Ibrahimovic bersama skuat Manchester United telah memberikan warna pada permainan klub. Empat gol dalam tiga pertandingan menjadi bukti bahwa pemain berusia 34 tahun itu masih pantas diperhitungkan di lini depan.

Pada pertandingan matchday kedua Liga Premier Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB. United sukses melanjutkan tren positif mereka usai menekuk Southampton dengan skor 2-0. Sumbangan dua gol tersebut dicetak oleh Ibrahimovic.

Ibramovic bukan hanya mencetak prestasi pribadi, tapi juga klub. Dari catatan Opta Stat, kemenangan ini adalah yang pertama dari tiga laga kandang melawan Southampton.

Sementara buat Ibra sendiri gol tersebut makin menunjukkan jika kagarangan di depan mulut gawang lawan benar-benar harus menjadi perhatian pemain belakang musuh.

Peran vital Ibra sapaan akrabnya di lini depan United mendapat pujian dari berbagai kalangan. Betapa tidak, sejak kehadirannya bersama Setan Merah dengan status bebas transfer di musim 2016/2017, pemain bertubuh jangkung itu telah memberikan kontribusi dengan menyumbangkan empat gol dalam tiga pertandingan, yakni Community Shield melawan Leicester, AFC Bournemouth, dan Southampton.

Di samping itu, kemenangan United di kandang telah menghadirkan catatan baru buat Ibra terutama dalam hal mencetak gol. Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola ia sudah membukukan 29 gol dalam 20 pertandingan terakhir liga di kandang.

Ron Atkinson selaku mantan pelatih United pada 1981–1986 melemparkan pujian kepada Ibra. Menurutnya, klub sudah menemukan pemain yang doyan mencetak gol dan itu ada pada diri Ibra. Ditambahkan, dia adalah pemain yang komplet, bukan hanya pandai dalam perebutan bola di udara, ia juga mempunyai kemampuan yang tak kalah dalam hal menendang bola.

"Hal yang paling memuaskan bagi saya adalah kita punya pencetak gol di tim. Saya melihat Zlatan dan saya pikir dia adalah pemain yang bisa menyelesaikan musim ini dengan 20 gol. Dua sumbangan gol melalui kepala adalah sesuatu yang sangat fenomenal. Itulah yang selalu dilupakan sebagaian orang, sebab ia selama ini dikenal memiliki kemampuan tendangan overhead akrobatik dan tembakan jarak jauh, tetapi dia adalah ancaman nyata di udara," ungkap Atkinson.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews