Pameran Keris Mega Mall

Pameran Keris di Mega Mall, Ada Keris dari Zaman Kerajaan Sriwijaya

Pameran Keris di Mega Mall, Ada Keris dari Zaman Kerajaan Sriwijaya

Pameran Keris Sumatera Fashion di Mega Mall, Jumat (23/1/2015). (Foto: Defrizal)

Batam - Pameran Keris Sumatera Fashion di Mega Mall, Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau, menarik perhatian pengunjung. Pameran yang berlangsung mulai hari ini, 23-24 Januari 2015, memamerkan berbagai macam keris. Harga keris yang dipamerkan pun beragam. Mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 200 juta.

"Kalau harga beragam, mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 200 juta," tutur seorang penjual keris, Yayat, Jumat (23/1/2015). Selain pameran keris, di sana juga digelar 22 bursa lainnya diantaranya bursa batik dan batu mulia. 

Owner Keris Fashion, Dewi mengatakan, acara pameran akan dihadiri Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo pada pukul 15.00 WIB. “Tujuan dari acara ini adalah supaya masyarakat lebih mengenal keris sebagai bagian dari budaya kita," tuturnya kepada batamnews.com, Jumat (23/1/15).

Budayawan lokal, Jimmy S Harianto berharap acara ini bisa sebagai ajang pengenalan identitas dan nilai budaya bangsa.

Menurut Jimmy, Keris-keris yang akan dipamerkan dalam bursa ini berusia ratusan tahun, bahkan ada keris dari masa kerajaan Sriwijaya. "Jika kita mendapat dukungan positif kita berencana untuk go international," tutur Dewi. 

 

[def]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews