Pimpinan KPK Ditangkap Mabes Polri

Pasca Jenderal Budi Gunawan Tersangka, Mabes Polri Tangkap Pimpinan KPK

Pasca Jenderal Budi Gunawan Tersangka, Mabes Polri Tangkap Pimpinan KPK

Bambang Widjoyanto

Jakarta - Pascapenetapan Jenderal Budi Gunawan oleh KPK, pihak Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.  

Belum diketahui apa yang menyebabkan Bambang ditangkap.

"Iya tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Mungkin sekarang posisinya di Bareskrim," kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, Jumat (23/1/2015).

Bambang ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah. Namun, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab Bareskrim menangkap Bambang.

"Belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa," jelas Johan.

Mabes Polri melalui Kadiv Humas Irjen Pol Ronny F Sompie menepis kasus penangkapan Bambang ini berkaitan dengan penetapan tersangka Jenderal Budi Gunawan. 

“Proses penyidikan tidak berkaitan dengan perlawanan, mekanisme hukum yang dilakukan jelas. Siapa saja bisa menjadi tersangka, kita lihat secara profesional dan proporsional," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Bambang ditangkap berdasarkan laporan masyarakat pada 15 Januari 2015, atas kasus menyuruh saksi menyampaikan saksi palsu dalam sidang Pilkada Kotawaringin Barat di MK pada 2010.

Bambang ditangkap pagi ini pukul 07.30 WIB di jalan di Depok saat mengantarkan anak sekolah.

"Pemeriksaan saksi ada bukti dokumen yang jadi bukti surat, dan keterangan ahli," tutur dia.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews