Harga Sembako di Tanjungbalai Karimun Alami Kenaikan

Harga Sembako di Tanjungbalai Karimun Alami Kenaikan

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Harga bahan pokok di Tanjungbalai Karimun masih cukup tinggi. Bahkan sejumlah komoditi pangan justru masih mengalami kenaikan.

Kenaikan terjadi pada harga telur. Dari harga Rp 1500 per butir menjadi Rp 2000 per butirnya. Kondisi ini dikeluhkan para ibu rumah tangga.

“Mahal sekali kalau telur sampai Rp 2000 per butir,” ujar Santi, warga Tanjungbalai Karimun di Pasar Puan Maimun, Minggu (7/8/2016) pagi.

Naiknya harga telur tersebut diduga dampak dari stok yang menipis akibat gangguan cuaca. 

“Katanya masalah cuaca jadi lambat masuk,” ujar seorang pedagang. 

Selain harga telur, maish ada sejumlah komoditi pangan terjadi kenaikan seperti kacang panjang dari Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram. 

Kemudian, Bawang Jawa yang biasanya dijual Rp 25 ribu per kilogram, kini sudah naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Begitu juga cabai rawit dari Rp 45 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilogram.

Warga berharap pemerintah setempat bisa mengontrol kenaikan harga tersebut.

Begitu juga, tomat yang biasanya Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram, kentang yang kadang-kadang naik sebentar dan tidak lama turun lagi tergantung pasokan. 

Wortel dari Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu, bawang Piram juga terjadi kenaikan dari Rp20 ribu per kilogram yang sebelumnya Rp15 ribu.

 

[yon]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews