Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Lepas JCH Hari Ini

Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Lepas JCH Hari Ini

Ilustrasi Jemaah Calon Haji

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim akan melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Karimun di halaman rumah dinas Bupati Karimun menuju asrama Haji kota Batam hari ini, Senin, 8 Agustus 2016. 

Para JCH berasal luar Karimun seperti Kundur, Moro maupun Durai, serta Tanjungbalai Karimun. Sebelumnya mereka sudah tiba di Tanjungbalai Karimun dan menginap.

‘’Mereka nanti akan berangkat ke Makkah melalui Batam dengan pesawat Saudi Arabia,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun, H Aprizal, Minggu (7/8/2016).

Para jemaah dari Kabupaten Karimun itu terdiri dari 128 JCH yang berasal dari wilayah pulau Karimun Besar yang meliputi Kecamatan Karimun 31 orang, Tebing 19 orang, Meral 21 orang, Meral Barat 3.

Kemudian, di Pulau Kundur ada tiga kecamatan Kundur 30, Kundur Utara 6 dan Kundur Barat 8. Dan terakhir di pulau Moro 1 dan pulau Durai 8 serta satu orang termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) total 128 orang.

Menurut Aprizal, ada satu jemaah yang tak bisa berangkat karena sakit. 

“Jemaah Calon Haji asal Kundur atas nama Pallatui bin Nusuf (59) mengalami sakit. Jadi batal berangkat,'' ujar dia. 

Ada beberapa jemaah yang terganggu kesehatan tapi masih bisa berangkat. Mereka dibantu kursi roda.

Secara keseluruhan para JCH sudah siap menunaikan rukun kelima ibadah haji. Dan semoga dalam perjalanan nanti, benar-benar diberikan kekuatan lahir dan batin saat menjalankan ibadah haji.

Seorang JCH asal Karimun Yudi Khaidir mengatakan sudah siap lahir dan bathin menjalankan ibadah haji tersebut.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews