Calon Jemaah Haji dari Karimun Dapat Kloter Pertama dari Embarkasi Batam

Calon Jemaah Haji dari Karimun Dapat Kloter Pertama dari Embarkasi Batam

Calon Jemaah Haji dari Karimun dilepas beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 128 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun Kepulauan Riau dapat jatah kloter pertama terbang ke Tanah Suci Mekkah. Penerbangan melalui embarkasi Hang Nadim kota Batam pada 9 Agustus. 

Dan keberangkatannya, pada 8 Agustus dari Karimun menuju Asrama Haji Batam yang dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun. 

Dari 128 JCH yang terbagi dua yaitu untuk wilayah pulau Karimun besar yang meliputi Kecamatan Karimun 31 orang, Tebing 19 orang, Meral 21 orang, Meral Barat 3. 

Kemudian, di pulau Kundur ada tiga kecamatan Kundur 30, Kundur Utara 6 dan Kundur Barat 8. Dan terakhir di pulau Moro 1 dan pulau Durai 8 serta satu orang termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) total 128 orang.

''Alhamdulillah, mereka (JCH-red) hingga saat ini sehat-sehat saja. Dan sudah melakukan berbagai persiapan seperti pembekalan manasik ditingkat kabupaten beberapa waktu lalu, serta sekaligus dilakukan halal bi halal oleh pengurus IPHI kabupaten bersama JCH,'' kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Karimun, H Samsudin yang juga menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk Indonesia, di Tanjungbalai Karimun, kemarin (17/7).

Sedangkan, JCH yang tertua berasal dari kecamatan Kundur atas nama Basori (79), kemudian termuda Aisyah (38) asal kecamatan Karimun. 

Selain itu para JCH juga dilakukan suntik minihitis yang dilaksanakan mulai minggu lalu khusus untuk di pulau Kundur di tempat Puskesmas Kundur. Bagi JCH asal Kundur, Moro, Durai. 

Selanjutnya, di pulau Karimun yang terdiri dari 4 kecamatan di Puskesmas Tanjungbalai Karimun. Dan yang terakhir penyerahan koper kepada JCH akhir bulan ini. 

Sementara itu salah seorang JCH asal Meral Yudi Khaidir mengungkapkan, dirinya siap melaksanakan haji pada tahun 2016 ini. Dengan pembekalan manasik yang sudah beberapa kali dilaksanakan, tinggal bagaimana merealisasikan ditanah suci.

''Insya Allah, saya siap lahir dan batin mohon doanya,'' ujar dia.


[yon]
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews