Demo Mahasiswa UPB

Ratusan Mahasiswa Universitas Putera Batam Gelar Aksi Protes di Kampus

Ratusan Mahasiswa Universitas Putera Batam Gelar Aksi Protes di Kampus

Ketua Yayasan Universitas Putera Batam Sahat Sianturi saat menghadapi puluhan mahasiswa di kampus UPB, Rabu (21/1/2015). (Foto: Defrizal)

Batam - Ratusan mahasiswa Universitas Putra Batam (UPB) Batam, Tembesi, Kepulauan Riau, menggelar aksi protes di depan kampus, Rabu (21/1/15) pagi. Para mahasiswa menilai sistem di Universitas Putera Batam telah membodohi mahasiswa.

Ketua Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa UPB (BEM), Fery Budianto ikut dalam aksi protes tersebut. "Rektor UPB, Nur elfi Husda pernah mengatakan jika BEM hanyalah sebuah organisasi sosial dan kami punya bukti rekamannya," tutur Ketua BEM tersebut.

Pernyataan dari rektor tersebut sangat menyinggung mahasiswa, karena mahasiswa menganggap BEM adalah organisasi kemahasiswaan dan mitra penting bagi universitas.

"Kami juga menuntut pengembalian hak dosen pengampu dalam pembuatan soal ujian. Karena selama ini soal ujian dibuat berdasarkan sistim, sistim yang mana itu kami tidak tahu," tutur Fery Budianto kepada batamnews.com.

Aksi unjuk rasa ini sempat memanas saat ataf Pembina UPB, Sianturi keluar untuk membubarkan mahasiswa. Sedangkan Rektor UPB hingga saat ini tidak tampak. 

Saat ini wartawan batamnews.com tengah berupaya meminta konfirmasi dari Ketua Yayasan Universitas Putera Batam Sahat Sianturi.  

 

[def]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews