Kawasan Dam Duriangkang Makin Seram, Dewan Minta Segera Pasang CCTV

Kawasan Dam Duriangkang Makin Seram, Dewan Minta Segera Pasang CCTV

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengungkapkan minimnya atau tidak adanya perangkat CCTV di daerah rawan menjadikan pelaku kejahatan menjadi.

"Daerah arah hutan Dam Duriangkang itu saya sudah mendengar berulang kali terjadi kasus pembunuhan. Menjadi tempat favorit pembuangan, itu karena tidak adanya CCTV," ujar Ruslan Ali Wasyim saat ditemui di ruangan Fraksi Golkar DPRD Kota Batam, Kamis (28/7/2016) siang.

Ruslan mengatakan, di daerah itu harus segera dipasang perangkat CCTV. Menurutnya, daerah tersebut hanya sebagai tempat pembuangan, sementara eksekusi dilakukan tempat lain.

"Kita meminta agar daerah tersebut dipasang CCTV," kata politisi Partai Golkar ini.

"Saya yakin pihak Kepolisian sudah bekerja dengan maksimal. Minimnya CCTV di beberapa daerah salah satu kendala polisi," ucap Ruslan.

Ia menambahkan, persoalan ini tidak hanya tanggungjawab pihak kepolisian saja, tetapi juga tanggungjawab stakeholder dan pihak keluarga. Sebelumnya DPRD Batam bersama Kominfo sudah menganggarkan untuk pemasangan CCTV sebanyak 32 titik, tapi pemasangan masih bertahap karena kendala anggaran.

"Beberapa titik yang rawan atau sudah siaga wajib dipasang dahulu, setidaknya bisa mengurangi tindak kejahatan," ujar Ruslan menambahkan.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews